Rancangan Awal RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2025 Dirangkaikan dengan Pembukaan Musrenbang RKPD di Kecamatan tahun 2024

Buleleng - baliberkabar.id | Kwarcab Buleleng diwakili Oleh Ketua Harian, Kak Tingkat bersama Bendahara Kak Sudarsana, hadiri Forum Konsultasi Publik tentang Rancangan awal RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2025 dirangkaikan dengan Pembukaan Musrenbang RKPD di Kecamatan tahun 2024 di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, Eks. Pelabuhan Buleleng, Senin 5 Februari 2024.


Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk penyepakatan program/kegiatan prioritas hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian akan dituangkan ke dalam penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Forum Konsultasi Publik, sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Buleleng Tahun 2025. 


Ketua Panitia sekaligus Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P.,  menyampaikan bahwa Konsultasi Publik RKPD ini merupakan amanat dari seperangkat peraturan perundang-undangan, mulai dari UU No. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) beserta turunannya, hingga kepada Permendagri No. 86 Tahun 2017.

Kepala Bappeda juga menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk penyampaian program prioritas pembangunan beserta tema pembangunan Kabupaten Buleleng Tahun 2025 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2025.  


Dalam hal ini, Pramuka Buleleng tentu harus mampu menyelaraskan program kegiatannya untuk mendukung suksesnya program kerja yang tertuang dalam RKPD Pemkab Buleleng.


Kegiatan dibuka secara resmi Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd. Dalam sambutan dan arahan Pj. Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa yang dijadikan objek adalah masyarakat itu sendiri, baik dimulai dari Desa, Kecamatan sampai ke Kabupaten dengan mengusung asas Gotong Royong. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama