Badung - baliberkabar.id | Dua orang Warga Negara Asing (WNA) tampak kebingungan usai mendarat di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (27/9/2025). Tepat di depan Pos Pelayanan Masyarakat Domestik (Posyanmas), keduanya sempat mencari travel penjemput namun tidak kunjung menemukan.
Melihat hal tersebut, personel Posyan Polres Bandara Ngurah Rai sigap memberikan bantuan. Dengan ramah, petugas membantu mengkomunikasikan langsung kepada pihak travel penjemput yang dituju sehingga keduanya dapat terlayani dengan baik.
Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Ipda I Gede Suka Artana, S.H. mengatakan bahwa pelayanan cepat dan humanis menjadi prioritas utama kepolisian di bandara.
“Inilah yang diharapkan masyarakat atau penumpang. Petugas harus cekatan, tanggap, dan humanis dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.
Ia juga menambahkan bahwa keberadaan Pos Pelayanan di Terminal Domestik maupun Internasional sangat bermanfaat bagi penumpang.
“Posyan ini memberikan rasa aman sekaligus membawa kesan positif bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Bali,” jelasnya.
Menurutnya, pelayanan yang diberikan bukan hanya soal keamanan, namun juga kenyamanan.
“Setiap penumpang berhak mendapatkan pelayanan cepat, tepat, dan ramah. Hal ini akan menjadi citra baik bagi institusi Polri di mata masyarakat dan wisatawan,” tutupnya. (Sdn/Hms)
Social Header